Kamis, 04 Juni 2009

Allah Yang Mahabahagia

1 Timotius 1:11

Kita sangat mengetahui bahwa Allah kita Mahatahu, Mahakuasa dan Mahahadir, demikian juga dengan Maha-maha yang lainnya. Tetapi ungkapan bahwa Allah mahabagia, jarang diketahui apalagi disebut dalam ibadah orang percaya, padahal kebahagiaan adalah berasal dari Dia dan tidak mungkin Dia tidak bahagia.

Jika kita melihat kisah penciptaan yaitu ketika Tuhan Allah menciptakan langit dan bumi, kita dapat merasakan bahwa Dia melakukannya dengan perasaan bahagia yang tiada tara. Dia menempatkan semuanya untuk kebahagiaan-Nya, termasuk ketika Dia menciptakan manusia. Di balik itu Dia juga menghendaki agar manusia menikmati kebahagiaan dalam kehidupan sehingga Dia menempatkan manusia di Eden yang berkelimpahan dengan segala hal yang membahagiakan.

Ketika manusia jatuh ke dalam dosa, hal tersebut menghilangkan kebahagiaan manusia, tetapi Allah masih menganugerahkan keselamatan kepada manusia dengan kabar yang membahagiakan yaitu bahwa manusia yang berdosa masih dapat kembali kepada-Nya. Demikian juga Dia membuat malaikat di sorga bersorak gembira ketika orang yang terhilang kembali kepada-Nya. Termasuk ketika Dia membuat kita bahagia saat menerima sesuatu dari-Nya, apalagi ketika kita menerima keselamatan.

Pernahkah kita pikirkan bahwa jika Allah sebagai Pencipta tidak bahagia, dapatkah kita sebagai ciptaan merasakan kebahagiaan? Dapatkah kita membahagiakan orang lain yang kita kasihi? Saat ini apakah kita bahagia karena memiliki Allah yang Mahabahagia? (SP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar