Minggu, 07 Juni 2009

Kekuatan Dan Sukacita

1 Tawarikh 16:27

Setiap orang mempunyai cara yang berbeda menghadapi permasalahan dalam kehidupannya. Ada yang menggunakan kekuatan tinjunya, kekuatan orang tuanya ataupun kekuatan uangnya. Ketika kita menjadi tua, sudah pasti kita akan kalah dalam bertinju, ketika orang tua kita tidak ada lagi maka kekuatan kita juga hilang, ketika uang kita habis, kekuatan kita juga habis. Masalah datang silih berganti dan tidak peduli apakah kita sedang kalah, kehilangan atau kehabisan.

Semua yang kita banggakan tidak cukup, tidak sempurna dan selalu berubah. Padahal kita perlu dan membutuhkan kekuatan yang cukup, sempurna dan tidak berubah untuk menghadapi permasalahan dalam hidup kita. Nah, jika sudah seperti ini, pertanyaannya sekarang adalah di mana kita mendapatkan kekuatan yang seperti itu? Jawabannya adalah tempat Allah.

Di tempat Allah ada kekuatan. Karena Allah adalah Mahakuasa, maka kuasa-Nya tidak terbatas, kuasa-Nya sempurna dan kuasa-Nya tidak berubah. Tidak hanya kekuatan untuk menghadapi masalah, di tempat Allah juga ada sukacita. Di situ ada keagungan dan semarak yang tidak pernah ada dan tak akan ada di tempat lain termasuk di tempat yang dianggap ada allah lainnya.

Ketika kita datang kepada Tuhan dalam doa, kita berada di tempat Allah. Kita bicara dengan Allah berhadap-hadapan dan mencurahkan segala pergumulan kita. Pada saat itu kita menerima sukacita dan kekuatan karena kita berada pada sumbernya. Mari kita ke tempat Allah dengan beriman kepada-Nya. (YW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar