Kamis, 04 Juni 2009

Pilihlah Hal Yang Benar

Yosua 24:15

Semua orang pasti pernah berhadaoan dengan yang namanya membuat keputusan. Sadar atau tidak setiap pagi hari waktu bangun dari peraduan kita sudah mengambil keputusan untuk bangun, kemudian mengambil keputusan untuk mandi dan sebagainya. Tapi hal-hal seperti itu mungkin bukan keputusan yang berat untuk diputuskan walaupun sebenarnya sangat penting dan sangat berpengaruh pada kehidupan kita.

Apakah kita memutuskan untuk memilih hal yang benar ketika kita diperhadapkan pada pilihan yang sulit? Atau kita berpikir ... ya namanya juga manusia, jadi tidak menjadi masalah apabila salah memilih karena itu kan manusiawi. Atau kita sama sekali tidak tahu harus memilih sesuatu dengan tepat sehingga kita tidak bisa memutuskannya. Kebingungan kita menentukan pilihan sebenarnya secara tidak sadar untuk beberapa saat, kita sudah mengambil keputusan untuk tidak memilih.

Sebagai orang percaya dan dikasihi Allah, dalam menghadapi banyak pilihan yang harus kita putuskan, kita pun harus menentukan apa yang akan kita pilih. Dan yang pasti kita harus memutuskan untuk memilih hal yang berkenan kepada Allah, hal yang memuliakan Kristus karena itu adalah pilihan sudah pasti benar. Ketika kita bangun pagi hari, pilihan yang sudah pasti benar untuk kita pilih adalah pilihan yang sama dengan yang dipilih Yosua yaitu "beribadahlah kepada Tuhan".

Jika Yosua telah menentukan pilihannya, kitapun dapat memilih hal yang benar. Marilah kita memilih untuk beribadah kepada Tuhan setiap hari. (YW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar