Minggu, 07 Juni 2009

Pujian Hari Ini

Mazmur 145:1-3

Dunia dengan alat komunikasinya yang canggih sekarang ini telah menguasai kita dengan menjejali berita bermuatan gosip dan kritikan bahkan umpatan terhadap orang lain. Kita telah menjadi biasa dengan berita miring yang membangkitkan rasa benci dan permusuhan sehingga tanpa disadari kita lupa bahwa ada bagian dalam hidup kita yang terabaikan. Bagian itu adalah kemampuan memberikan pujian pada sesuatu atau seseorang.

Kita mungkin tidak lagi menyadari bahwa sebenarnya kita selalu merasa senang memberikan pujian kepada orang lain. Hal tersebut tampak jelas ketika kita memuji dengan gemas seorang bayi yang menggemaskan. Atau semangat yang menggebu dari para remaja yang memuji setinggi langit orang yang diidolakannya.

Memberi pujian akan membuat wajah berseri karena hati akan mengenyahkan perasaan yang menyakitkan. Tidak heran jika dalam kehidupan manusia, Tuhan memberikan suatu kemampuan untuk memuji. Kemampuan memberi pujian ini penting terutama untuk diarahkan kepada-Nya bukan hanya karena Dia senang mendengarnya tetapi supaya kita menikmati dampak dari pujian tersebut.

Maka marilah mulai memberikan pujian terutama kepada Tuhan. Marilah mulai memuji Tuhan dengan nyanyian sekalipun itu hanya dalam hati ketika kita sedang membaca renungan ini. Percayalah kita tidak pernah akan kekurangan sesuatu jika kita memuji apalagi memuji Tuhan. (SP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar