Minggu, 07 Juni 2009

Sukacita Karena Ketaatan Saudara Seiman

Roma 16:19

Kita sering mendengar berita tentang saudara seiman kita yang diintimidasi bahkan dianiaya oleh orang-orang yang tidak percaya. Mereka diusir dari tempat mereka beribadah atau tempat mereka belajar Alkitab sehingga mereka harus mengungsi dan belajar atau beribadah di tempat terbuka dan di jalanan.

Kita pasti sedih atau mungkin juga geram mendengar dan melihat semua itu. Tetapi ketika saudara-saudara kita tersebut tetap kuat dan tidak pernah kendor menyembah Tuhan, maka ada sesuatu yang mengalir dalam hati kita. Sesuatu itu adalah sukacita.

Kita bangga memiliki saudara seiman yang taat, kuat dan tetap bergantung pada Tuhan. Kita merasa kecil dan tidak punya apa-apa ketika membandingkan diri kita dengan mereka. Mereka adalah anak-anak Tuhan yang luar biasa yang berdiri di garis depan dalam pelayanan. Mereka pantas menjadi pembagi sukacita dari Tuhan sepantas mereka mengalami penderitaan. Mereka berhak menerima kemuliaan karena telah menjadikan setiap orang percaya bersukacita.

Semoga pada suatu saat nanti ada juga saudara seiman kita yang bersukacita karena kita mentaati Tuhan dengan sungguh-sungguh. Dan semoga kita tidak perlu berteriak, "bersukacitalah" apabila kita telah memperlihatkan ketaatan kita dan karena mereka telah mengerti bahwa kita adalah orang-orang yang taat pada Tuhan. Dan mereka pun bersukacita. (YW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar