Kamis, 04 Juni 2009

Sukacita Karena Perbuatan Tuhan

Mazmur 92:5

Sebagai orang percaya kita harus selalu menyadari bahwa kita dimiliki dan memiliki Tuhan pemilik alam raya bahkan alam yang akan datang. Tuhan kita adalah Tuhan yang mengatur seluruh alam dengan aturan-Nya sendiri dan semuanya berjalan dalam kontrol-Nya. Dia tidak pernah serampangan melakukan sesuatu. Dia menata milik-Nya dan melihatnya dalam keindahan dan sukacita-Nya. Sehingga kitab Kejadian mencatat semua yang diciptakan-Nya sebagai "sungguh amat baik".

Selain melihat keindahan alam manusiapun dapat melihat keindahan dirinya sebagai ciptaan Tuhan dan dengan itu pun manusia dapat dengan mudah memahami bahwa Tuhan yang menciptakannya adalah Tuhan sumber keindahan. Dengan demikian dia dapat membayangkan dengan sesederhana mungkin bahwa pada saat Tuhan menciptakannya pastilah Tuhan menciptakannya dalam suasana ceria dan sukacita.

Semua keindahan yang ditata Tuhan menunjukkan betapa dia menciptakannya dengan sukacita dan untuk sukacita-Nya sendiri. Dia menempatkan dan merawat agar ciptaan-Nya terutama manusia yang menikmatinya bersukacita. Dapat dikatakan bahwa sukacita dalam kehidupan manusia adalah anugerah Tuhan yang telah dikerjakan-Nya pada saat penciptaan langit dan bumi dan segala isinya. Dan sukacita itu menjadi milik orang percaya yang memiliki Tuhan.

Maka benarlah perkataan pemazmur, "Tuhan telah membuat aku bersukacita dengan pekerjaan dan perbuatan tangan-Nya". (SP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar