Senin, 01 Juni 2009

Tuhan Menempatkan Gunung-gunung

Amos 4:13

Jika hari libur tiba, orang-orang yang setiap hari sibuk di kota-kota besar sering menggunakan waktu mereka untuk berada di luar kota dan menikmati indahnya alam pegunungan. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa jika kita berada di atas sebuah gunung dan menikmati keindahannya, kita akan merasakan betapa luarbiasanya alam ini dan betapa agungnya sang Pencipta alam raya.

Kita menikmati ciptaaan Tuhan dan kita tidak tahu bagaimana Dia melakukannya atau darimana Dia mendapatkan ilham untuk menatanya sehingga menjadi demikian indah. Tetapi dari apa yang telah diciptakan-Nya kita dapat mengetahui bahwa Dia memiliki hikmat yang sangat luar biasa termasuk ketika pertama kali Dia memisahkan daratan dan lautan (Kej 1:9-10).

Seandainya Dia hanya memisahkannya tanpa menciptakan perbukitan dan gunung-gunung maka kita akan dengan mudah dapat membayangkan bahwa ketinggian daratan akan sama dengan ketinggian air bahkan dapat dipastikan bahwa air sewaktu-waktu akan menggenangi daratan. Dan yang namanya daratan tidak akan tetap ada. Betapa hebatnya Dia menempatkan gunung-gunung untuk mempertegas adanya daratan.

Dari keindahan pegunungan, Pemazmur mengetahui bahwa pertolongan yang dia butuhkan datang dari Tuhan yang telah menciptakan semuanya (Maz 121:1-2). Gunung-gunung yang diciptakan Tuhan menjadi pengingat bahwa Tuhan selalu ada dan memisahkan daratan dari lautan, demikian juga akan selalu memisahkan kita dari masalah ketika kita merasa tidak ada yang akan menolong kita. (SP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar