Minggu, 17 Mei 2009

Warga Negara Sorga

Filipi 3:20

Pernahkah saudara melihat di televisi berita-berita tentang para TKW dan TKI yang berjuang di Negara orang? Perhatikanlah apa yang mereka alami. Ada yang mengalami penganiayaan yang sangat berat bahkan ada juga beberapa orang yang dipulangkan karena dianggap melanggar hukum. Mereka diperlakukan demikian karena mereka bukan warga negara di tempat di mana mereka berada dan bekerja.

Kita orang percaya yang telah menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat adalah warga negara sorga. Kita hanya menumpang di bumi dan suatu ketika akan pergi ke sorga saat Kristus datang menjemput kita. Sampai di pemahaman ini, kehidupan kita terlihat begitu ideal. Namun bagaimana dengan realitanya selama kita ada di bumi?

Seharusnya, karena kita adalah warga negara sorga maka hal yang harus kita ingat adalah kita tengah membawa 'reputasi sorga' ketika kita hidup di dunia ini. Kita bukan hanya seperti TKW dan TKI. Kita lebih dari itu. Jadi seharusnya kita bertindak, berpikir dan berlaku seperti layaknya warga sorga. Jangan malah menjadi seperti orang dunia. Kita harus menunjukkan sikap kita sebagai orang sorga. Jangan kompromi dengan dunia. Karena sadar atau tidak, kadang kita terbawa arus. Kadang kita lupa, siapa diri kita yang sebenarnya.

Saat ini, mari mulai menjalani hidup sebagai orang sorga yang tinggal di bumi, agar ketika dunia melihat kita mereka benar-benar melihat Kristus lewat apa yang kita katakan dan lakukan. (CW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar