Sabtu, 30 Mei 2009

Allah Berkuasa Atas Alam Semesta

Mazmur 24:10

Tuhan semesta alam bukan hanya Tuhan yang menempatkan bintang-bintang di angkasa raya atau mengatur bumi mengitari matahari, tetapi Dia juga berkuasa membuat ulat menjadi kepompong dan akhirnya menjadi kupu-kupu yang indah. Dia juga yang mengubah biji-bijian padi di sawah bertumbuh dan menjadi hamparan kehijauan sebelum menguning dan dipanen. Bahkan Dia pun menempatkan cacing kecil hidup di dalam tanah yang subur dan menggemburkannya sehingga makhluk lain dapat menjalankan kehidupannya.

Di hadapan-Nya tidak ada perbedaan antara bintang di angkasa raya dan ulat kecil serta cacing tanah yang merayap lambat. Tidak ada bedanya antara terangnya cahaya matahari dengan kerlip kecil kunang-kunang di malam hari. Semua itu berada dalam kuasa-Nya dan diaturnya sesuai dengan kehendak-Nya. Dia peduli pada semua hal yang diciptakan-Nya dan tidak ada satupun yang terluput dari perhatian-Nya.

Memiliki Allah yang berkuasa atas alam semesta adalah memiliki jaminan atas segala hal. Tidak seharusnya kita sebagai orang percaya merasa terabaikan dalam dunia ini. Tidak seharusnya kita merasa Tuhan tidak peduli atau mengabaikan kita. Dia mengurus semua hal yang besar dan tidak meninggalkan hal-hal kecil yang seringkali kita tinggalkan. Dia memang Allah kita yang luar biasa.

Dia telah memelihara kita sejak kita masih bakal bayi dalam kandungan ibu kita dan menjadikan kita seperti sekarang ini, itu semua adalah bukti bahwa Tuhan kita adalah Allah yang Mahakuasa. (SP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar