Minggu, 07 Juni 2009

Beribadah Dengan Sukacita

Mazmur 100:2

Kita telah memahami bahwa orang percaya harus memuliakan Allah atau menyembah Allah lebih daripada orang-orang lain yang menyembah allah mereka. Hal ini harus dilakukan karena orang percaya memiliki Allah yang benar. Dia adalah satu-satunya Allah yang menyatakan diri kepada manusia sebagai pemilik alam raya dan semua yang ada di dalamnya.

Renungan hari ini mengajak orang percaya untuk beribadah kepada Allah dengan sukacita. Ibadah itu terjadi karena orang percaya memahami dengan benar bahwa Allah adalah satu-satunya, pemilik dan pelindung, baik dan kasih setia-Nya untuk selama-lamanya (Maz 100:3,5). Tidak ada allah yang setara dengan Allah yang dimiliki orang percaya karena Dia tidak hanya menerima ibadah orang percaya tetapi Dia juga menjadikan orang percaya bersukacita karena Dia mengkomunikasikan kebenaran-kebenaran tentang-Nya.

Tetapi, ketika orang percaya beribadah maka ibadah tersebut dijalankan bukan hanya karena orang percaya memahami kebenaran yang dinyatakan Allah. Adalah tidak benar jika orang percaya beribadah hanya berdasarkan pemahamannya. Jika hanya berdasarkan pemahaman, maka bisa saja pemahamannya salah. Itulah sebabnya ibadah orang percaya adalah obadah karena Allah benar dan apa yang dinyatakan-Nya adalah benar.

Allah adalah benar dan kebenaran-Nya adalah mutlak sehingga orang percaya yang memahami ini adalah orang percaya yang tahu kepada siapa dia beribadah dan dia akan beribadah dengan sukacita. (YW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar