Minggu, 07 Juni 2009

Tuhan Menyapa Kita Hari Ini

Yohanes 1:14

Ketika kita melihat dua orang sahabat saling bersalaman dan menyapa "Hallo, apa kabar?", bagaimana perasaan atau penilaian kita terhadap mereka? Apakah kita juga pernah bertemu dengan seseorang dan menyapanya dengan akrab? Atau pernahkah kita disapa disertai senyuman dari seseorang yang asing bagi kita?

Sebagai manusia yang tidak diciptakan untuk hidup sendirian, kita selalu memiliki perasaan bahagia jika disapa seseorang dengan sopan dan ceria. Sebaliknya kita juga sering mengekspresikan suasana hati kita dengan menyapa orang lain. Sukacita dalam saling menyapa yang ada pada kita sebenarnya bermula dari Allah kita.

Allah Pencipta menyapa kita dengan menggunakan keindahan alam sehingga kita tahu Dia ada. Dia juga menyapa kita dengan Alkitab. Bahkan Dia tidak hanya menyapa kita tetapi menyapa semua manusia bukan hanya dengan kata-kata, tetapi dengan menghadirkan Anak-Nya Yang Tunggal hidup di antara manusia.

Dia menyapa manusia karena Dia peduli. Dia mau manusia mengetahui bahwa Dia selalu ada untuk menjadi sahabat dalam situasi apapun dan Dia berkuasa melepaskan manusia dari berbagai masalah. Tetapi sayang sekali sapaan Tuhan tersebut diabaikan sebagian besar manusia, padahal Tuhan menyapa dengan firman-Nya setiap saat.

Dia ingin kita tahu bahwa hari ini Dia sedang berkata, "Aku mengasihimu". Dia telah memberikan kita kemampuan dengan banyak cara untuk menyapa-Nya. Dan Dia pun ingin kita menyapa-Nya dengan doa kita. (SP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar